Featured Post

Gh

Hari Kedelapan - Database


Assalamualaikum wr. wb.

Hello mina - san...

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO di KISAH PKL AKAKOM hari ini.

Seperti kisah - kisah sebelumnya, KISAH PKL AKAKOM hari ini selalu dimulai dengan bangun pagi dan lagi - lagi si Agoung yang bangun duluan. Entah kenapa ini anak selalu bangun duluan dan mandi duluan.

Kemudian disusul dengan saya bangun dan langsung download Construct 2 yang merupakan aplikasi untuk membuat game karena niatnya, saya ingin membuat sebuah game dengan Construct 2.

Saat menunggu download aplikasinya, saya sekalian download tutorialnya di youtube. Entah apa nama channelnya saya lupa. Karena downloadnya lama, jadi saya bersiap untuk mandi dengan mengambil handuk di jemuran.

Saat akan mandi, ternyata ke - kamar mandi sudah penuh dengan Agoung yang sedang mandi dan Kopeng yang sedang di kamar mandi. Saya pun menunggu salah satu dari mereka sembari mendownload anime Haikyuu Season 2.

Ternyata yang keluar duluan itu Kopeng. Tapi saya mandi di kamar mandi tempat Agoung mandi. Selesai mandi, saya langsung cuci baju dan menjemurnya.

Setelah selesai menjemur, saya langsung mengomando Agoung untuk mencuci rice coocker karena belum di cuci sejak tadi malam. Setelah di cuci, saya langsung memasukan beras kedalamnya lalu Agoung mencuxi berasnya. Beberapa saat kemudian, Agoung pun kembali denhan beras yang sudah di cuci oleh nya.

Saya pun bergegas menambahkan air dan memasaknya karena waktu sudah pukul 06:00 AM. Setelah selesai, saya membalas komentar di video youtube saya. Selesai balas komentar, saya mengajak semuanya untuk membali lauk pauk di KABOGOH.

Saya, Agoung dan Rayen pun berangkat ke KABOGOH, karena Kopeng akan mandi dan Abong sedang mandi. Di perjalanan ke KABOGOH, saya memulai untuk menulis blog ini.

Setelah sampai di KABOGOH, saya melanjutkan blog lagi hingga kami pulang ke kost - an. Sampai kost - an, saya menulis blog sembari menunggu nasinya matang.

Hingga pukul 07:00 AM, nasi baru matang dan kami buru - buru makan karena sudah siang. Kami pun makan di kamar masing - masing agar lebih cepat karena biasanya kalau makan di luar itu lama.

Selesai makan, saya langaung mencuci piring saya dan menyiapkan segala sesuatu yg munngkin dibutuhkan hari ini. Persiapan pun selesai, saya langsung memaksi sepatu dan memakai minyak rambut, terus langsung menunggu mereka di depan kost - an.

Akhirnya mereka semua pun keluar dan kami langsung pergi berangkat pkl, kecuali Abong yang belum keluar dan Kopeng yang berangjat siang.

Kami bertiga pun berangkat sambil ngeblog di jalan dan menunggu kedatangan Abong. Akhirnya Abongg pun muncul di tempat yabg kemarin dan kami melanjutkan perjalanan berempat.

Sampai di kampus, kami duduk sebentar di kursi lalu masuk ke ruangan dan duduk di tempat kemarin. Akhirnya pukul 08:20 AM, mentor President Mahasiswa datang ke ruangan dan hanya memberi salam. Setelah itu diam kembali dan kami hanya ngobrol masing - masing.

Hingga pukul 09:00 AM kami diperintahkan untuk mengisi Quisioner di lantai bawah dan kami harus dua orang dua orang turun kebawah untuk mengisinya..

Waktu pun terus berlalu hingga waktu isturahat pun muncul, yaitu pukul 12:00. Kami belum turun juga karena yang sudah di bawah masih lama, entah apa yang mereka lakukan. Sebelum istirahat, saya menonton anime Haikyuu Season 2 dari episode 1 hingga episode 15.

Kami keluar kampus dan menuju ke warung, tapi warung sedang penuh jadi kami sholet dulu di masjid, baru setelah sholat kami pergi ke warung dan makan disana.

Selesai makan, kami pergi ke kampus dan duduk dulu di kursi depan ruangan hingga pukul 01:00 PM. Setelahnya kami masuk ruangan. Beberapa menit kemudian, kami diperintahkan untuk mengisi Quisiiner lagi bagi yang belum, saya juga belum mengisi tadi. Jadi saya dan 3 lainnya turun je bawah dan menunggu lagi untuk mengisinya.

Kami pun duduk di lantai 2, hingga tiba tiba mentor datang dan kami disuruh untuk masuk ke ruangan. Setelah di ruangan, ternyata mentor tidak ikut masuk. Kami melanjutkan candaan kami, dan mentor masih tetap diluar hingga pukul 01:30 PM, mentor pkl masukdan kami belajar tentang database, mulai dari buat database, buat tabel hingga mengeksport database.

Tak terasa waktu telah menunjukan pukul 04:00 PM dan kami langaung pulang. Tapi sebelum pulang, kami berlima menanyakan cara login wifi kampus ke mentor. Setelah itu kami pulang ke kost - an dan lagi lagi si Wibu ikut kami karena ingin bertemu saudara wibu nya si Kopeng.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini, sampai jumpa di kisah selanjutnya...
bye bye...
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment