Featured Post

Gh

Hari Kesebelas - Awal yang Kosong


Assalamualaikum wr. wb.

Hello Mina - san...

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.

Akhirnya setelah hari sabtu sampai hari minggu kemarin ga buat blog, hari ini mulai lagi membuat blog. Hingga saat ini saya masih kecewa dengan keadaan hari jum'at kemarin, dan masih saja mendongkol dalam diri saya. Mau tau kenapa hari jum'at kemarin? silahkan baca Hari Kesepuluh.

Hari ini dimulai agak berbeda dengan biasanya, hari ini dimulai dengan bangun pagi dan saya duluan yang bangun. Setelah bangun saya langsung melanjutkan download Android Studio karena kemarin belum sempat terdownload semua.

Saat saya sedang duduk di depan laptop, Rayen tiba - tiba lewat di depan kamar saya, oh iya kamar saya dua jendela. Sambil download Android Studio, saya cek - cek lagi aplikasi - aplikasi laptop saya, takutnya ada yang butuh update. Ternyata setelah cek, tidak perlu ada yang di update, karena semua aplikais sudah Up - To - Date.

Setelah itu saya langsung mandi dan saya yang pertama kali mandi hari ini. Setelah mandi saya mencuci baju dan menjemurnya. Lalu saya perbakaian rapih dan sholat subuh.

Selesainya, saya mempersiapkan alat - alat untuk dgunakan PKL hari ini. Setelah selesai, seperti biasa saya masak nasi dan penanak nasi nya disimpan di kamar Kopeng Rayen karena hari ini Kopeng tidak masuk, kata dia hari ini libur.

Setelah masak nasi, sembari menunggu matang, kami pergi ke kabogoh dulu untuk beli lauknya. Setelah sampai, ternyata belum masak. Jadi kami beli telur dadar yang membutuhkan waktu sebentar untuk dimasak.

Saat menunggu di kabogoh kami berbincang - bincang, dan akhirnya terbongkar rahasia Abong. Yaitu Abong belum mandi, padahal waktu itu sudah pukul 06:50 AM. Ternyata rahasia itu hanya kebohongan semata, Abong telah mandi.

Setelah telur matang, kami membayarnya dan langsung pulang ke kost - an. Saat sampai, kami langsung makan karena waktu sudah menunjukan pukul 07;05 AM, kami pun sangat agresif saat makan. Biasanya kami makan butuh waktu 10 - 15 menit, kali ini hanya butuh waktu 3 menit.

Selesai makan kami langsung berangkat karena hari sudah semakin siang. Di perjalanan kami jalan kaki dan seperti biasa, Abong telat lagi dan menyusul di belakang kami. Tiba di kampus, ternyata sudah banyak orang.

Kami semua duduk di luar ruangan, karena minggu kemarin kata mento, kita akan dipisah sesuai dengan jurusan masing - masing. Setelah pukul duduk agak lama di depan ruangan, kami pun masuk dan dudum di pojok.

Pukul 08:00 AM, tiba - tiba anak - anak RPL dipanggil ke lobi oleh pemimpin pkl disini. Kami anak - anak RPL pun langsung turun ke bawah ke lobi. Saat tiba di lobi, ternyata kami diberitahu bahwa kami para anak RPL akan mendapatkan pelatihan mulai hari besok. Untuk pemateri dari mahasiswa sendiri, materi nya database untuk minggu besok.

Setelah pengumuman selesai, kami naik lagi ke ruangan kami di atas. Setelah sampai diatas, kami masuk ruangan dan mengerjakan kegiatan masing - masing karena hari ini free tidak ada kegiatan.

Untuk mengisi waktu tersebut, saya mencoba untuk mengatur blog saya, mulai dari navigasi, tampilan, javascript, css dan masih banyak yang lainnya hingga pukul 12:00, saya berhenti mengoprek blog dan pergi makan.

Ternyata saat di depan warteg, wartegnya penuh jadi kami sholat dulu. Baru selesai sholat kami makan. Selesai makan, kami masuk ruangan kembali dan saya melanjutkan ngoorek blog lagi hingga pukul 03:30 PM, mentor datang dan memindahkan kami ke ruangan sebelah.

Setelah pindah, kami pun diberi tugas database. Setelah itu kami langsung mengerjakan, tapi belum selesai. Kami disuruh pulang karena waktu sudah menunjukan pukul 04:02 PM.

Kami pun pulang, sampai kost - an, saya langsung ganti pakaian dan melanjutkan blog. Setelah blog selesai, saya melanjutkan tugas database karena saya ga tau kapan deadline tugas tersebut. Jadi saya kerjakan dulu tugasnya hingga selesai.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di kisah selanjutnya..
bye - bye..
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment