Featured Post

Gh

Hari Pertama - Perkenalan



Assalamualaikum wr. Wb.

Hello Mina-san…..

Selamat datang di blog saya, perkenalkan nama saya Khoerul Anam. Saya dari SMK N 1 Padaherang yang beralamat di Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat. Sekarang saya sedang PKL atau Praktik Kerja Lapangan di sebuah Kampus IT di Yogyakarta yang terletak di  Bantul, Yogyakarta.

Ini adalah postingan pertama saya di blog, karena ini adalah sebuah kewajiban bagi siapapun yang PKL di STMIK AKAKOM ini. Sebenarnya dulu saya sudah punya blog, alamatnya anigato.com. Tapi karena sudah hampir 2 tahun tidak saya urus, eh waktu mau saya urus malah alamat tidak bisa digunakan karena sudah ada orang lain yang menggunakannya.

Jadi mulai hari ini saya menulis blog lagi untuk kepentingan PKL, selain menulis blog, para siswa atau siswi yang PKL di STMIK AKAKOM juga harus membuat sebuah channel youtube, dan untungnya saya sudah membuat sebuah channel youtube dari bulan January 2019.

Channel youtube saya itu membahas tentang tutorial tentang windows dan yang yang berhubungan dengan laptop atau PC. Selain tutorial, di channel saya juga banyak konten gaming, yah walaupun masih cupu mainnya, yang penting saya menikmati game yang saya mainkan. Di channel saya juga ada beberapa video – video tentang unboxing, review dan ada beberapa film yang pernah saya buat.

Oh iya nama channel saya itu ANIGATO. Silahkan ketik nama anigato di browser ataupun youtube untuk menemukan channel saya, bisa juga tinggal klik ini Dan jangan lupa di subscribe oks.. 😊


Cukup sekian pembukaanya, sekarang kita mulai ke pembahasan yang utama.

Hari ini tanggal 1 Juli 2019, saya sudah mulai PKL. Saya berangkat pada hari jum’at pukul 04:30 PM, saya pergi dengan teman – teman saya yang berjumlah lima orang termasuk saya, mereka semua bernama Ryan yang biasa saya panggil Rayen, lalu ada Agung yang biasa saya panggil agoung, kemudian ada Ruwandi yang biasa dipanggil Abong, dan Arya yang biasa saya panggil Kopeng dan dia PKL tidak di STMIK AKAKOM, akan tetapi dia PKL di STRSD yang terletak di Taman Siswa.

Saya mengawali hari dengan bangun tidur yang dibangunkan oleh Kopeng karena dia brisik ketika di kamar mandi, dan saya pun membangunkan semua teman – teman saya. Setelah kami semua bangun, kami pun sholat Subuh Munfarid di kamar masing – masing karena sudah telat untuk pergi ke masjid.

Setelah sholat, Kopeng pun menanak nasi (yah hari ini bagian dia yang masak nasi). Setelah itu kami semua mandi bergantian, karena WC yang disediakan di kos kami hanya ada 2. Setelah mandi, saya mencuci baju yang sebelumnya dikenakan.

Selesai mencuci saya mengenakan pakaian batik karena KATANYA, yah KATANYA sekarang ada acara Dies Natalis Akakom. Dan memang benar ada acara itu, tapi kami yang baru masuk PKL tidak mengikuti acara itu, dan yah agak kecewa juga, karena waktui hari minggu saya diberi tahu oleh teman bahwa senin harus mengenakan pakaian batik, dan saya tidak membawa batik. Jadi saya harus mencari toko pakaian.

Sudah kesana kemari mencari toko pakaian, ternyata semuanya tutup, ada yang buka, tapi ga ada batik di tokonya, hingga saya berjalan terus mencari hingga 12KM dan itu PURE, ASLI jalan kaki. Akhirnya saya menemukan Batik di Pamella Tiga Supermarket. Dan harganya itu cukup mahal untuk batik yang kualitasnya seperti ini.

Oke cukup untuk yang kemarin, tadi waktu ke STMIK AKAKOM juga setelah kita menyimpan tas di sebuah ruangan, kita disuruh untuk ke Balai Antip, tapiiiiiii tidak jadi dan kita ke ruangan yang awal tadi untuk perkenalkan diri masing - masing.

Setelah perkenalan kita istirahat dan waktu itu juga kita disuruh oleh pembimbing kita Bu Siti untuk turun (karena kita ada diruangan atas). Setelah turun kita diberi arahan olehnya mengenai PKL ini. Setelah selesai, kita foto bareng se SMK N 1 Padaherang yang PKL disini untuk keperluan dokumentasi. Saat selesai kita naik lagi ke atas dan dan masuk lagi ke ruangan yanbg tadi.

Saat di ruangan, kita didatangi oleh mentor PKL yang merupakan Presiden Mahasiswa. Dia bernama Ipul (itu nama yang saya dengar, karena dia terlalu banyak bercanda dengan siswa / siswi yang PKL duluan, dan kita yang baru hanya bisa diam, karena dia bercanda menggunakan Bahasa jawa dan kita ga terlalu ngerti.

Setelah itu datang seorang lagi mahasiswa, dia memakai masker. Dia memberitahu ulang tentang kewajiban membuat blog, youtube dan poster IG. Dan saat pukul 11:40 kita semua disuruh pulang, lalu kita pulang jalan kaki, masuk ke kos, sholat duhur dan beres beres sambal menunggu teman yang PKL di Tamsis, setelah dia datang, kita pun makan, dan setelah makan, saya menulis blog ini dengan 3 teman yang lain.

Sekian KISAH PKL AKAKOM saya, jangan lupa untuk subscribe channel saya oks.

Sampai jumpa di next post oks.. bye bye…….

Wasalamualaikum wr. wb

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment