Featured Post

Gh

Hari Ketigabelas - Pelatihan dan Database


Assalamualaikum wr. wb.
Hello mina - san.
jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.

Seperti hari - hari yang sebelumnya, hari ini diawali dengan bangun pagi. Entah siapa yang bangun pertama yang jelas saat saya bangun Rayen sudah bangun dan Agoung juga sudah. Tapi meskipun mereka sudah bangun, saya duluan yang mandi.

Setelah mandi, saya cuci baju dan menjemurnya di sampir kost - an. yah setiap mandi saya selalu cuci baju karena baju saya sangat terbatas dan untungnya sejak saya berada disini cuaca selalu panas jadi pakaian saya selalu kering setiap 12 jamnya.

Saya pun berpakaian rapih mengenakan pakaian Khas jurusan RPL di SMK saya yang berwarna hitam dengan celana hitam, rambut hitam dan sepatu hitam. Mirip dengan seragamnya Karasuno Kokosei di anime Haikyuu. setelah rapih, saya bereskan peralatan untuk hari ini dan bersiap untuk membeli lauk di kabogoh.

Saya pun mengajak yang lain untuk membelinya, sampai Agoung mengingatkan bahwa hari ini Kabogoh tutup, dan kita hanya pasrah. Saya pun memasak nasi dan bingun lauknya pakai apa. Hingga Agoung mengeluarkan keripik pisang, walaupun itu camilan, yah terpaksa kami jadikan lauk karena kami bingung mau beli dimana. Kemudian Rayen juga mengeluarkan abon sapi yang dibawa dari kalipucang. Lalu saya mengeluarkan ajakan untuk makan menggunakan lauk mereka dan kami semua pun setuju.

Setelah semua setuju, kami pun diam di kamar masing - masing dengan kegiatan masing - masing. Saya mulai menulis blog ini, Agoung melanjutkan blog yang sudah disiapkan kemarin malam, Abong sedang menjemur pakaian, Rayen sedang melanjutkan blog juga dan Kopeng sedang menjadi wibu sejati.

Akhirnya setelah pukul 07:03 AM, nasi sudah matang jadi kami makan dengan abon dan sriping di kamar Kopeng Rayen. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 07:17 AM, kami langsung bergegas berangkat ke kampus dan lagi - lagi Abong tertinggal hingga dekat gerbang kampus, dia bergabung.

Sampai di kampus, kami duduk lagi di lesehan tempat kemarin sembari menungu pelatihan. Setelah beberapa menit disana, saya teringat bahwa kuota internet saya sudha habis, jadi saya pergi ke konter dengan diikuti 3 orang lainnya untuk membeli voucher smartpret unlimited dengan harga 64 ribu rupiah.

Setelah itu kami kembali ke kampus dan diam di loby karena semua anak diperintahkan untuk kumpul disana. Ternyata pa Kuindra memerintahkan kami untuk mencari bahan prrsentasi tentang arduino. Setelah itu kami anak rpl pergi ke lab akutansi lagi.

Setelah sampai di lab, kami semua langsung masuk karena tidak dikunci seperti kemarin dan saya duduk di tempat kemarin. Sembari menunggu pemateri, saya mencoba untuk melanjutkan materi kemarin sendiri hingga pemateri datang.

Pemateri pun memperkenalkan diri, tapi saya lupa namanya. lalu dia memberi tugas modul 4 lanjutan yang kemarin hingga istirahat tiba, kami diberi tugas mengerjakan tugas 2 yang harus di kumpulkan lewat google classroom dalam bentuk pdf.

Saya buru - buru mengerjakannya dan langsung saya kirimkan tugasnya agar saya tenang karena tugas sudah selesai. Kami bertiga sudah mengirimkan tugas, hanya Abong yang belum, jadi dia tunda dulu tugasnya dan pergi ke warteg untuk makan siang.

Makan pun selesai, kami sholat duhur di masjid dan sekarang bagian Rayen yang menjadi imamnya. Selesai sholat, kami kembali ke kampus dan naik ke ruangan biasa lalu kami melakukan kegiatan unfaedah hingga mentor rpl datang.

Setelah mentor datang, kami mempelajari database lagi mengenai relasi hingga waktu pulang tiba. Saya menanyakan tentang foreign key kepada kak hafid sang mentor rpl setelah pulang, tapi tidak bisa diatasi jadi kami pulang.

Di perjalanan pulang, seperti biasa kami berempat jalan kaki hingga sampai kosy - an dan mendapati kamar nomor 1 telah terisi dengan seorang "Mahmud" alias mamah muda dengan 1 anak berumur sekitar 3 sampai 4 tahun.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di kisah selanjutnya.
bye - bye.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment