Featured Post

Gh

Hari Keduabelas - Pelatihan


Assalamualaikum wr. wb.

Hello mina - san...
Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.

Kisah hari ini diawali seperti hari kemarin. Kami bangun kesiangan, Saya bangun 05:30 AM dan menyalakan laptop. Niat saya mau download sesuatu, tapi saya lupa mau download apa hingga pukul 05:45 AM saya belum menemukan apa yang harus saya download jadi saya langsung mandi setelah Abong wudhu.

Saya pun mandi, lalu mencuci baju dan menjemurnya. Setelah itu saya berpakaian rapih dan siap memasak nasi. Tapi kali ini Kopeng yang masak nasi, karena dia hingga rabu besok tidak berangkat ke kampus. Lalu saya bersiap - siap untuk kegiatan hari ini.

Persiapan pun selesai, saya mengajak yang lain untuk membeli makanan, dan yang berangkat saya Kopeng dan Agoung. Kemudian saat di Kabogoh, Abong muncul dengan sepeda Kopeng. Kami pun membeli telur dadar, kecuali Abong, dia membeli telur ceplok.

Telur sudah matang, kami pulang ke kost - an dan menunggu nasi pulen. Hingga waktu menunjukan pukul 07:05 AM kami baru makan, karena nasi baru pulen. Walaupun ga pulen - pulen amat.

Setelah makan, kami cuci piring dan persiapan pemberangkatan. Kami pun sudah siap berangkat, kami berangkat bersama bertiga, seperti biasa Abong tertinggal lagi.

Saat di kampus, anak RPL semuanya di lobi karena kami akan melakukan pelatihan di gedung entah dimana di lantai 4 pukul 08:30 AM. Sembari menuggu, kami berempat duduk di lesehan akakom bersama dengan Dito.

Saat ini pukul 08:00 AM, saya mulai melanjutkan ngoprek dark mode blog hingga pukul 08:30 AM, kami berempat pergi menuju ruangan lab akuntansi di lantai 4, untuk pelatihan database.


Setelah kami naik - naik ke puncak gedung, akhirnya kami tiba di atas yaitu lantai 4. Kami menunggu pemateri datang dengan melakukan kegiatan masing masing. Saya melanjutkan Dark Mode Blog lagi hingga pemateri datang pukul 09:30 AM kami langsung masuk ruangan dan duduk di depan komputer.

Kami berempat memilih duduk di barisan kedua. Setelah semua duduk, pemateri mulau memberikan materi melalui PDF di web. Jumlah pdf nya ada 14 modul dan untuk hari ini kita hanya 3 modul yang digunakan.

Kami pun mengerjakan modul tersebut hingga waktu istirahat tiba, kami semua keluar dari ruangan dan turun ke bawah. Sementara kami berempat turun setelah semuanya turun, jadi kami yang terakhir.

Setelah kami di bawah, kami langsung pergi menuju warteg Katinenung yang dekat dengan kamous. Alhamdulilah saat itu sedang sepi, jadi kami makan dulu. Setelah makan selesai, kami sholat duhur di masjid dan saya yang menjadi imamnya.

Sholat pun selesai, kami pergi menuju kampus kembali dan kami naik lagi ke atas tempat biasa kami. Setelah sampai di atas, kami duduk dulu di depan ruangan hingga mentor memanggil kami semua untuk masuk.

Setelah masuk, ternyata ada yang minta sumbangan dari maluku yang terkena gempa bumi. Sumbangan pun selesai, mereka keluar lagi dan kami melakukan kegiatan masing - masing dan saya mulai lagi ngoprek dark mode, karena belum jadi juga.

Hingga pukul 01:30 PM saya berhenti ngoprek blog dan mulai untuk melanjutkan nulis blog ini hingga pukul 02:00 PM saya lanjutkan lagi ngoprek blog karena nulis blog sudah 500 kata jadi sudah aman. Saya pun ngoprek laptol terus hingga pulang.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di kisah selanjutnya.
Bye bye..
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment