Featured Post

Gh

Hari Keduapuluh Enam - Web Hosting CSS


Assalamualaikum wr. wb.
Hello mina - san..
Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.
Hari demi hari telah terlewati, kisah demi kisah pun telah berlalu. Kisah hari ini diawali dengan bangun pagi yang pastinya Agoung duluan. Karena saat saya bagun dan mengambil handuk, ternyata Agoung sudah mandi dan Abong baru selesai mandi, dan yang pasti Rayen dan Kopeng belum bangun.

Saya pun mandi dan mencuci pakaian saya setelah mandi. Selesai mandi, saya jemur pakaian dan handuk saya di tempat jemuran. Setelahnya saya masuk ke kamar dan berpakaian PSAS rapih.

Selesai berpakaian saya mengemasi peralatan pkl hingga pukul 06:30 AM saya selesai dan langaung membangunkan Kopeng dan Rayen yg belum bangun. Hingga pada akhirnya mereka berdua bangun pukul 06:37 AM. Setelah bangun Kopeng menggambar lagi dan Rayen pergi mandi.

Saat Rayen mandi, saya membeli kerupuk untuk sarapan pagi ini. Kami malas pergi ke kabogoh karena membutuhkan waktu yg cukup lama. Setelah membeli kerupuk, saya kembali ke koat - an dan mendapati Agoung, Abong sedang makan dengan kerupuk juga. Oh iya kami sudah masak nasi kemarin malam untuk pagi ini. Setelahnya saya pun ikut makan dengan kerupuk yang sudah saya beli tadi.

Setelah semua makan kami berempat pun pergi untuk melaksanakan pkl di akakom. Kami berangkat pukul 07:10 AM, hingga sampai di kampus pukul 07:23 AM. Sesampainya di kampus, kami meluncur ke SL dan duduk disana. Lalu saya mulai menulis  blog hingga sekitar pukul 08:00 AM kak Wahyu datang dan memberi kami tugas di googke classrom. Tugasnya seperti ini :


 TUGAS
Silahkan buat aplikasi Web terserah temanya apa saja , yang pwnting tidak ada yang boleh sama dengan temennya yang lain.
- tambahkan library / CSS agar menarik, buat semenarik mungkin
- Pada Web tersebut minimal mempunyai 3 halaman
- terakhir tanggal 5 jam 23:59
   Besok saya lihat 1 per 1 punya kalian sampai mana progress mengerjakannya
- web Front end
- Di Hosring, gunakan hosting gratis seperti 000webhist, atau punya google yaitu Firebase
Yg dikumpulkan Cuma Link Hosging saja, ga usah di SS
Silahkan kerjakan.

Nah seperti itu tugas yg diberikan di google classrom. Setelah diberi tugas itu, kami semua anak rpl pun mengerjakannya. Beberapa dari kami, eh sebagian besar malah hampir semua anak rpl padaherang menggunakan projek yg dulu pernah kami kerjakan di sekolah mengenai css dan html termasuk saya juga.

Tapi sebelum itu saya mencari file projek tersebut hingga akhirnya ketemu setelah hampir 1 jam saya mencarinya. Setelah ketemu dan saya buka, ternyata masih acak - acakan, jadi saya benarkan kembali. Sekitar pukul 09:45 AM saya dan Agoung mengerjakan projek ini di loby akakom karena di sana yg terdapat stopkontak.

Kami berdua megerjakan disana hingga waktu istirahat tiba, Rayen menemui kami dan mengajak makan. Kami berempat pun pergi makan di warteg. Selesai makan, kami pergi ke masjid tapi Rayen mampir dulu ke konter untuk beli voucher smartpret unlimited.

Selesainya, Rayen pergi ke masjid dan kami.berempat sholat. Selesai sholat kami diam dulu di masjid hingga pukul 01:00 PM kami kembali ke kampus dan diam di SL. Beberapa menit kemudian saya mencoba untuk menyelesaikannya dan alhamdulilah selesai 3menit sebelum pulang, jadi nanti di kost - an tinggal hosting.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di kisah selanjutnya oks..
bye bye..
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment