Featured Post

Gh

Hari Keempatbelas - Pelatihan lagi



Assalamualaikum wr. wb.

Hello mina - san.
Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM HARI INI.
Seperti hari - hari sebelumnya, hari ini diawali dengan bangun pagi dan mandi. Oh iya, pada hari ini ada sebuah peristiwa spesial loh, akhirnya setelah 2 minggu lebih dan hampir 3 minggu kami di jogja, Abong mandi awal - awal, ya walaupun bukan yang pertama dia mandi kedua setelah Agoung. Tapi itu adalah peristiwa yang cukup langka karena biasanya Abing itu melakukan kegiatan apapun biasanya terakhir. Tapi kali ini dia mandi urutan kedua.
Saya pun mandi juga setelah Abong masuk ke kamar mandi, lalu saya mencuci pakaian saya dan menjemurnya. Setelah menjemur pakaian selesai, saya berpakaian rapih lagi dengan seragam SMA Karasuno Haikyuu yaitu hitam - hitam dan memasak nasi tapi untuk makan pagi ini saja karena beras yang kemarin di bawa orang tua Abong sudah habis.
Sembari menunggu semuanya mandi, saya memulai untuk menulis blog ini hingga tiba - tiba Rayen bertanya ''Meuli Angeun Moal Euy?'' yang artinya mau beli lauk ga? dan setelah Rayen bertanya, tidak da yang merespon lalu bertanya kepada saya dan saya menjawabnya hayu.
Setelah itu kami berempat kecuali Kopeng sepakat untuk pergi ke kabogoh, oh iya kabogoh sekarang telah buka, tidak seperti kemarin. Sampai di kabogoh kami beli telur dadar. Telur pun matang, kami membayarnya dan langsung pulang ke kost - an.
Sampai di kost - an, kami menunggu nasinya pulen, karena saat kami datang nasi baru matang. Hingga pukul 07:00 AM kami baru makan walaupun nasi masih belum pulen. Pukul 07:10 AM kami berangkat daj seperti biasa Abong telat lagi jadi kami tinggal hingga kami sampai di kampus kurang lebih 3 menit, Abong baru muncul di kampus.
Di kampus kami duduk di loby bersiap untuk naik ke atas di ruangan kami. Hingga pukul 08:00AM tiba, kami naik ke ruagan lantai 4 kemarin untuk mengikuti pelatihan. Tapi sebelumnya kami duduk dulu di lesehan beberapa menit. Setelah naik ke atas, kami langsung masuk dan ternyata sudah banyak anak di dalam sana.
Kami pun ikut masuk dan duduk di tempat yang sama seperti kemarin. Kami melakukan kegiatan sendiri - sendiri dan saya mencoba untuk memasang musik pada blog ini hingga pemteri datang.  Setelah pemateri datang, kami melanjutkan progres kami yang kemarin modul 4 sekarang ke modul 5 hingga 6.
Kami terus mencoba modul 6 dan ternyata banyak yang error, hingga tak terasa waktu sudah pukul 11:30 AM dan kami diberi tugas oleh pemateri yang harua dikumpulkan hari ini maximal pukul 11:59:59 PM. Setelah mendapat tugas, saya langsung menckbanya, tapi ternyata ada sebuah kesalahan pada tugas tersebut dan ketika saya menanyakannya, ternyata memang benar, di bagian yang itu ada kesalahan jadi kata pemateri akan ditambahkan tugasnya untuk mengganti tugas yang error.
Setelah mendengar seperti itu, kami bersiap - siap untuk keluar dari Lab. Persiapan pun selesai, kami keluar dari lab dan diam dulu di depan ruangan lab dan memandang pemandangan dari atas. Setelah beberapa lama disana, kami turun dan langsung pergi ke warteg untuk makan.
Makan pun selesai, kami berangkat ke masjid dan aholat duhur berjamaah dengan Abong sebagai imamnya. Selesai sholat, kami pergi lagi ke kampus dan sampai di kampus, kami duduk di tangga karena bingung sekarang mau ke ruangan mana, kata mentor hari ini mulai pindah ruangan.
Sembari duduk di tangga, saya mencoba melanjutkan blog yang tertunda bersama Agoung dengan Rayen yang sedang main IG dan Abong sengan main FB.  Setelah duduk beberapa lama disana, kami pergi ke tempat duduk biasa kami sambil menunggu datangnya mentor. Hingga pukul 01:30 PM kami masuk ke ruangan dan duduk di pojokan. Sambil menunggu mentor datang, saya mencoba untuk mengoprek blog lagi hingga saya mengantuk dan tidur sebentar.

Saya bangun setelah beberapa menit lalu tiba tiba kak saiful sang presma menyuruh anak rpl untuk turun menemui pa kuindra. Setelah anak rpl berada di bawah, kami ditanya mengenai kegiatan pelatihan tadi pagi. Setelah itu kami diperintahkan untuk naik lagi ke atas ke ruangan awal.
Setelah berada di atas, pa Kuindra masuk dan ngobrol sana sini hingga pukul 03:17 PM kami di perbolehkan pulang. Serentak semua anak senang dan langsung pulang semuanya. Kami berempat pun pulang dan sesampai di kost - an kami langsung mandi dan mencuci karena kami harus membeli beras.
Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di kisah selanjutnya oks.
bye bye...

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment