Featured Post

Gh

Hari ke Dua Puluh Satu - Gagal Pelatihan dan Gagasan Project Arduino


Assalamualaikum wr. wb.
Hello mina - san.

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.
Kisah hari ini agak berbeda dengan kisah - kisah yang sebelumnya, kenapa???? ya karena hari ini Kopeng melakukan sahur untuk berpuasa, jadi dia bangun subuh dan sahur. Katanya dia mengajak Rayen untuk sahur juga, tapi Rayen menolak dan melanjutkan tidur.

Kami semua bangun kesiangan, saya bangun puqqôkul 05:57 AM dan langsung menuju penjemuran pakaian mengambil handuk untuk mandi karena sudah hampir pukul 06:00 AM. Saat saya di depan kamar mandi, ternyata Rayen sudah mandi dan baru keluar dari kamar mandi.

Rayen pun keluar dari kamar mandi, dan saya pun langsung masuk ke dalam kamar mandi. Setelah mandi, saya mencuci pakaian dan menjemurnya. Selesai menjemur pakaian, saya kembali ke kamar, berpakaian PSAS SMK dengan rapih dan kemudian Rayen mengajak saya untuk membeli lauk, saya pun menyujuinya.

Kami berdua pun pergi ke kabogoh membeli lauk, di tengah perjalanan, ternyata Agoung menyusul kami. Kopeng tidak ikut karena dia sudah sahur tadi pagi dan Abong tidak ikut juga karena dia kemarin membeli abon di Pamella Tiga Swalayan yang berjarak sekitar 500 meter an dari kost - an kami.

Sampai di kabogoh, saya membeli telur dadar dan  mereka berdua membeli kering tempe. Setelah membayarnya, kami pun pulang dan langsung makan, tudak usah menunggu nasi matang karena kemarin malam Kopeng sudah masak untuk sahur tadi pagi.

Selesai makan, saya cuci piring dan mempersiapkan alat - alat untuk pkl hari ini. Pukul 07:05 AM, kami berangkat dengan Abong yang hanya tertinggal beberqpa menit saja. Sampai di kampus, waktu sudah menunjukan pukul 07:20 AM, waktu yang biasanya kami baru berangkat dai kost - an.

Sampak di kampus, kami langsung menuju ke lab akuntansi untuk melakukan pelatihan. Sampai diatas, ternyata hari ini tidak pelatihan, ada pelatihan pun mungkin nanti siang. Karena hari ini lab dipakai u tuk melaksanakan ujian para mahasiswa.

Kami pun turun kembali ie bawah dan langsung menuju SL dengan hari yang agak kecewa. Saat turun tangga, tiba - tiba kaki saya terasa kaku dan untungnya belum keram. Saya pun tetap berjalan dengan agak pincang hingga kami sudah dekat SL, kedua kaki saya kaku, jadi saya duduk dulu di tempat duduk dekat pohon yang waktu itu.

Ketika sudah mendingan, saya melanjutkan perjalanan ke SL. Sampai di SL, kami duduk dan ngobrol sebentar hingga salah satu anak Bengkulu memanggil saya untuk melakukan diskusi tentang video profil pkl stmik akakom yang akan mereka kerjakan. Hingga pukul 08:45 AM, kami selesai diskusi.

Kami ngobrol sebentar hingga pukul 08:50 AM, saya melanjutkan blog ini hingga pukul 09:00 AM, saya kembali ke Agoung, Rayen dan Abong. Kami pun hanya diam dan melakukan aktifitas masing - masing. Hingga pukul 11:50AM, kami pergi ke warteg untuk makan, lalu kami ke masjid dan kembali ke kampus.

Sampai di kampus, kami melakukan aktifitas masing - masing hingga pukul 02:00 PM, para mentor kita datang yaitu kak Hafidz dan kak Mahfud. Mereka memberi kita tugas untuk membuat project arduino. Tapi sebelumnya tentukan apa yang akan dibuat dan konsultasi dulu ke mentor.

Saya berkelompok dengan 2 anak rpl lainnya dan 2 anak tkj. Mereka semua bernama Asda, Sri, Wisnu dan Eka. Kami pun bermusyawarah, Kami telah menentukan projek kami yang bernama ''Smart Home''. Kami pun konsultasi ke mentor tentang projek kami, tapi kami gagal karena kami tidak memikirkan tentang IoT, apa itu Iot? cari tau aja di google.

Hingga pukul 04:30 PM, kami berlima baru bisa menggunakan projek tersebut untuk direalisasikan, tapi sebelumnya harus membuat proposal dulu. Setelah saya selesai, ternyata Rayen dan Agoung sudah selesai tinggal Abong yang belum. Jadi kami bertiga menunggu Abong. Setelah Abong selesai, kami bertiga pulang. Abong beli pulsa dulu, jadi kami tinggal.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini, sampai jumpa di kisah - kisah selanjutnya oks..
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment