Featured Post

Gh

Hari Ke Dua Puluh Dua - Tugas Kemarin Malam


Assalamualaikum wr. wb.
hello mina - san.

Jumpa lagi dengan saya Khoerul Anam alias ANIGATO dalam KISAH PKL AKAKOM hari ini.
Kisah hari ini dimulai hampir sama dengan hari kemarin, malah lebih parah kayanya. Kenapa?? ya karena hari ini kami semua bangun nya kesiangan. Kami bangun hampir pukul 06:00 AM, sontak setelah bangun saya langsung lari ke tempat jemuran untuk mengambil handuk.

Setelah mengambil handuk, saya langsung ke kamar mandi. Tapi di dalam masih ada Agoung dan Rayen yang sedang mandi jadi saya menggu mereka di luar. Karena terlalu lama mereka di dalam, jadi saya kembali dulu ke kamar dan mempersiapkan peralatan pkl. Hingga saya mendengar suara pintu kamar mandi terbuka, ternyata Rayen sudah keluar jadi saya langsung masuk ke dalam kamar mandi tempat Rayen mandi tadi.

Saat mandi, saya sekaligus mencuci pakaian dan menjemurnya setelah mandi. Ketika saya sudah keluar kamar mandi, ternyata Agoung sudah keluar dan Abong juga Kopeng masih molorr. Saya pun menjemur pakaian dan kembali ke kamar lalu berpakaian PSAS dengan rapih.

Setelah saya selesai berpakaian, Rayen mengajak saya membeli lauk. Tapi saya menolaknya karena kemarin saya sudah membeli abon untuk makan pagi, karena kalau ke kabogoh itu memaka waktu hingga 15 menit - an. Jadi saya beli abon untuk menghemat waktu. Karena saya tidak ikut, jadi yang pergi hanya Rayen dan Agoung. Kopeng tidak ikut karena dia ada ikan sarden, Abong ada abon dan saya juga ada abon.

Saat mereka keluar, saya mempersiapkan kembali peralatan pkl. Hingga mereka kembali, kami semua makan kecuali Kopeng, Dia masih menggambar. Setelah makan, kami langsung berangkat karena waktu sudah menunjukan pukul 07:24 AM. Kami pun berangkat dengan kecepatan yang lumayan hingga sampai di kampus pukul 07:33 AM.

Sesampainya di kampus, kami langsung pergi ke SL untuk menyelesaikan tugas yang kemarin malam kak Hafidz berikan yaitu melanjutkan program CRUP atau Create Read Update Delete, BackEnd PHP yang waktu itu dilakukan. Saya pun melanjutkan mulai dengan delete, karena Create dan Read sudah selesai tapi Update masih gagal terus jadi saya tuda terlebih dahulu.

Hingga pukul 08:00 AM, saya selesai dengan CRUD bagian delete. Lalu saya lanjutkan ke Update, dengan error error error dan error lagi hingga baterai laptop saya habis. Setelah itu saya menghentikan coding saya dan mulai mencari stop kontak yang kosong. Sudah saya cari sana - sini akhirnya ketemu juga di dekat anak - anak dari bengkulu dan ponorogo. Jadi saya lanjutkan coding saya disana hingga akhirnya pukul 11:30 AM saya selesai mengcoding Update.

Selesai coding Update, saya kembali ke tempay saya semula dan menanyakan hasil update nya ke kak Hafidz karena ada masalah sedikit yang tidak bisa saya atasi. Setelah bertanya, ternyata itu memang kekurangan dari metode update yang kami gunakan sekarang. Setelah itu waktu istirahat pun tiba, kami istirahat.

Kami pergi ke warteg ketika istirahat dan makan disana. Selesai makan kami ke masjid dan sholat duhur. Selesai sholat, kami tidak langsung ke kampus. Kami diam dulu di masjid, saya mulai mengerjakan blog ini akrena tadi pagi lupa ga dimulai. Hingga pukul 12:57 AM kami baru kembali ke kampus.

Sampai di kampus, ternyata sudah banyak anak. Benerapa menut kemudian mentor datang dan membawa kami ke ruangan T.3.2 untuk anak RPL dan T.3.1 untuk anak TKJ.

Di dalam ruangan, kami melanjutkan CRUD yang tadi. dengan melakukan tambahan login dan logout. Banyak diantara kami yang error tapi ya alhamdulilah saya tidak dan menjadi yang pertama selesai. Hingga akhirnya waktu pulang pun tiba. Kami semua pulang dan kami berempat mampir dulu ke toko untuk beli es krim. Saya beli rasa pelangi dan mereka bertiga rasa coklat. Kami makan es krim itu sambil jalan.

Sekian KISAH PKL AKAKOM hari ini. Sampai jumpa di kisah selanjutnya oks.
bye - bye..
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://anigato-id.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment